Daftar Kosmetik Halal Terbaru –  Untuk tampil cantik memang tidak mudah, terutama untuk Anda para wanita Muslim. Memilih dan menggunakan aneka produk kosmetik  dengan label halal, adalah salah satu hal yang sebaiknya Anda lakukan.

Pada dasarnya produk kecantikan umum, dengan produk kecantikan yang belabel halal tidak jauh berbeda. Yang membedakan adalah bahan dasar untuk membuat kosmetik tersebut. Kosmetika halal, pastinya tidak mengandung bahan-bahan yang dinyatakan haram atau najis di dalam agama Islam, seperti babi dan turunannya, tidak berasal dari salah satu organ tubuh manusia, tidak berasal dari aneka kotoran, dll.

Teknik Mengetahui daftar kosmetik halal terbaru

Sudah sejak lama pihak MUI bekerja sama dengan beberapa produsen kosmetik, membuat aneka kosmetik aman dan halal untuk para wanita muslim. Salah satu caranya adalah dengan dicantumkannya label halal di kemasan produk. Pihak MUI tidak hanya mengeluarkan serifikasi halal untuk aneka produk kosmetik, namun juga bertanggung jawab untuk tetap menjaga kehalalan produk kosmetik ketika beredar di pasaran. Itu sebebnya, setidaknya 2 tahun sekali, pihak MUI akan mengkaji ulang produk kosmetik halal yang sudah beredar di pasaran tersebut, apakah masih tetap halal atau tidak. Untuk itu pihak MUI secara bekala mengeluarkan daftar kosmetik terbaru berlabel halal. Informasi seperti ini yang perlu Anda, para wanita muslimah ketahui, antara lain dengan :

  1. Membuat daftar kosmetik yang sedang atau akan digunakan

Buatlah daftar aneak produk kosmetik yang sedang atau akan Anda gunakan, secara lengkap. Mulai dari aneka produk skincare, hingga aneka produk decorative atau produk make up.

Dalam daftar tersebut, Anda perlu mencantumkan, nama produsen, serta tipe kosmetik yang digunakan misalnya saja, tipe pemutih wajah, atau yang lainnya. Dengan membuat daftar produk secara detail, membuat Anda memperoleh informasi tentang kehalalan produk dengan baik.

  1. Mengunjungi website dari pihak MUI

Setelah selesai membuat aneka daftar kosmetik yang hendak dan akan digunakan. Berikutnya Anda harus mengunjungi website resmi dari MIU. Setelah membuka website dari pihak MUI, berikutnya Anda masuk ke kolom pencarian.

Selain website resmi dari MUI, ada juga beberapa website lainnya yang juga mencantumkan, daftar kosmetika halal terbaru, secara berkala.

  1. Mengecek nama-nama produk kosmetik yang digunakan

Untuk mencari apakah produk kosmetik yang digunakan tersebut halal atau tidak! Ketika masuk ke website MUI, Anda hanya perlu mencari kolom pencarian, disana Anda hanya perlu memasukkan nama perusahaan atau nama produk kosmetik yang dimaksud.

Apabila produk kosmetik yang dimaksud tertera di dalam website MUI, itu artinya produk kosmetik tersebut, termasuk kategori halal. Namun jika tidak termasuk, sebaiknya cek kembali teknik penulisan dari produk atau nama perusahaan tersebut. Jika tulisan yang dimasukkan benar, namun nama produk kosmetik yang dimaksud tetap tidak muncul. Itu artinya produk tersebut, sedang dikaji ulang kehalalannya.

Manfaat mengetahui dan menggunakan produk kosmetik halal

Ada banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan, ketika mengetahui dan menggunakan produk kosmetik halal tersebut, antara lain :

  • Produk kosmetik yang akan digunakan pastinya halal. Halal disini mempunyai makna yang cukup luas, mulai dari halal dari bahan-bahan yang dinyatakan haram dan najis, serta halal dari teknik pembuatan produk (mulai dari penyortiran bahan yang akan digunakan, teknik penyimpanan bahan teknik pengolahan bahan, dll)
  • Produk kosmetik yang akan digunakan pastinya aman dari bahan-bahan yang membahayakan tubuh. Bahan-bahan yang ada di dalam kosmetik ini akan terserap ke dalam kulit, dan masuk melalui aliran darah. Jika bahan-bahan tersebut, berbahaya untuk kulit dan juga tubuh, lalu hal ini tidak diatasi dengan segera, akibatnya akan menumpuk di dalam tubuh. Akhirnya menimbulkan penyakit baru, bagi tubuh atau juga kulit.
  • Dengan menggunakan produk kosmetik berlabel halal seperti ini, maka kulit dan juga tubuh Anda akan terlindungi dari berbagai macam hal yang dapat merusak. Selain itu, menggunakan produk kosmetik yang berlabel halal, membuat Anda para wanita muslimah merasa lebih aman nyaman ketika menggunakan kosmetika tersebut. Selain itu, kegiatan beribadah pun akan semakin nyaman, Anda tidak perlu khawatir terkena najis atau bahan yang kuran baik menempel di kulit.
Call Now
WhatsApp